CSE

Loading

Selasa, 07 Januari 2014

NUTRISI ANAK GIZI BURUK

Gizi buruk merupakan masalah yang  perlu penanganan serius. Berbagai upaya telah  dilakukan pemerintah antara lain melalui revitalisasi posyandu dalam meningkatkan cakupan penimbangan balita, penyuluhan dan pendampingan, pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) atau Pemberian Makanan Tambahan (PMT), peningkatan akses dan mutu pelayanan gizi melalui tata laksana gizi buruk di Puskesmas Perawatan dan Rumah Sakit, penanggulangan penyakit menular dan pemberdayaan masyarakat melalui Keluarga Sadar Gizi (Kadarzi) .

PENGATURAN DIET

a.Fase Stabilisasi 
Pada fase ini, peningkatan jumlah formula diberikan secara bertahap dengan tujuan memberikan makanan awal supaya anak dalam kondisi stabil.
 b. Fase Transisi
 Pada fase ini anak mulai stabil dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak ( cath-up ). Diberikan F100, setiap 100 ml F100 mengandung 100 kal dan protein 2,9 gram.
c.fase Rehabilitasi 
Terapi nutrisi fase ini adalah untuk mengejar pertumbuhan anak. Diberikan setelah anak sudah bisa makan. Makanan padat diberikan pada fase rehabilitasi berdasarkan BB< 7 kg diberi MP-ASI dan BB ≥ 7 kg diberi makanan balita. Diberikan makanan formula 135 (F 135) dengan nilai gizi setiap 100 ml F135 mengandung energi 135 kal dan protein 3,3 gram 8. 


penasaraan yaaa?? klik disini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar